Implementasi Aplikasi Sparkol Videoscribe dan Youtube untuk penigkatan hasil belajar siswa

Authors

  • David Usmansyah SDN Dolopo 3 Kabupaten Madiun Author

Keywords:

sparkol videoscribe, youtube, pembelejaran sd, hasil belajar

Abstract

Pembelajaran daring era pandemic covid-19 menuntut kreativitas dari guru untuk mengemas pembelajaran, khusnya pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Keterampilan matematika menjadi salah satu keterampilan yang diajarkan bagi siswa SD, penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 5 SDN Dolopo 03. Berdasarkan hasil penelitian terdapat peningkatan hasil belajar siswa dibuktikan dengan hasil pretest dan postest. Hasil belajar siswa kelas V SDN Dolopo 03 sebelum dilakukan tindakan memperoleh rata-rata 62,50 dengan rincian dari 26 siswa, hanya 9 siswa yang tuntas KKM, selebihnya tidak tuntas, kemudian setelah dilaksanakan aktualisasi, nilai rata rata siswa meningkat 38% menjadi 85,38 dengan rincian ketuntasan 100% atau 26 siswa tuntas KKM semua.

Downloads

Published

2021-06-22

Issue

Section

Artikel